Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Untuk Kepentingan Bangsa, Prabowo Mungkin Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 Juni 2019, 14:30 WIB
Untuk Kepentingan Bangsa, Prabowo Mungkin Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Calon Presiden Prabowo Subianto mungkin akan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Maruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Begitu kata politisi Gerindra Hendarsam Marantoko di sela-sela diskusi polemik dengan tema "Peta Politik Pasca Putusan MK" di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6).

"Kemungkinan pak pak Prabowo akan datang saat pelantikan. Karena itu lebih momen sakral. Mungkin disana Pak Prabowo akan mengungkapkan selamat kepada Pak Jokowi," kata dia.

Hendrasam menegaskan, ketua umumnya itu biasanya apapun selama untuk kepentingan bangsa dan negara selalu siap untuk tampil. Termasuk akan menghadiri pelantikan Jokowi-Maruf nanti.

"Kita lihat saja. Tapi kalau itu untuk kepentingan bangsa maka pak Prabowo akan melakukan itu," ujarnya.

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan gugatan tim kuasa hukum paslon 02 Prabowo-Sandi ditolak seluruhnya. Artinya, paslon 01 Jokowi-Maruf resmi menjadi pemenang Pilpres 2019.

Rencananya, pada 30 Juni 2019 KPU akan mengumumkan presiden terpilih dalam rapat pleno terbuka. Dilanjut pada 20 Oktober 2019, Jokowi-Maruf akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Selain Hendarsam, narasumber lain dalam diskusi itu politisi PDIP Arteria Dahlan, politisi PAN Faldo Maldini, pengamat politik Hendri Satrio, dan Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA