Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Pesawat Prabowo Dilarang Mendarat Di Banjarmasin Dipastikan Bohong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Minggu, 10 Maret 2019, 22:46 WIB
Kabar Pesawat Prabowo Dilarang Mendarat Di Banjarmasin Dipastikan Bohong
Guru Sekumpul/Net
rmol news logo Beberapa jam lalu sempat beredar informasi yang mengatakan bahwa pesawat jet pribadi yang membawa Prabowo Subianto dilarang mendarat di Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin, Kalimantan Tengah.

Kordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, memastikan bahwa kabar itu tidak benar.

“Bapak tidak ke Banjarmasin,” ujarnya.

“Bang Sandi yang ke sana,” sambung Dahnil.

Disebutkan dalam kabar yang berkembang itu, bahwa perjalanan Prabowo ke Banjarmasin adalah untuk menghadiri Haul Guru Sekumpul.

“(Kabar itu) tidak benar,” ujar Dahnil lagi.

Adapun Sandiaga Uno berangkat ke Banjarmasin setelah menyelesaikan kegiatannya di Bandung.

“Langsung menuju Haul Guru Sekumpul. Mudah-mudahan mendapat keberkahan,” tulis Sandi di akun Twitter miliknya, @sandiuno.

Guru Sekumpul yang memiliki nama asli Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari adalah seorang ulama terkenal di Kalimantan. Pria kelahiran Martapura pada 11 Februari 1942 ini meninggal dunia pada 10 Agustus 2005.

Guru sekumpul merupakan keturunan kedelapan dari ulama besar Banjar, Maulana Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah Al Banjari.

Semasa hidupnya, ia juga menulis sejumlah buku, seperti Risalah Mubaraqah, Manaqib Asy-Syekh As-Sayyid Muhammad bin Abdul Karim Al-Qadiri Al-Hasani As-Samman Al-Madani, dan r-Risalatun Nuraniyah fi Syarhit Tawassulatis Sammaniyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA