Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maju Caleg, Kirana Larasati Siap Tinggalkan Dunia Hiburan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Rabu, 01 Agustus 2018, 11:34 WIB
Maju Caleg, Kirana Larasati Siap Tinggalkan Dunia Hiburan
Kirana Larasati/Net
rmol news logo Aktris Kirana Larasati sudah tertarik dengan politik sejak kecil. Namun, dia baru sekarang merasa terpanggil karena momen yang pas.

"Sejak kecil saya ini selalu care dan punya perhatian khusus sama negara dan saya tidak malu mengatakan untuk berjiwa nasionalis,” ujar Kirana yang tampil cantik dengan blazer merah dan pin PDIP di kantor DPP PDIP.

Pilihan aktris Kirana Larasati kepada PDIP bukanlah sembarangan. Sebelum akhirnya memiih mencalonkan diri sebagai anggota DPR lewat partai nasionalis ini, Kirana mengaku telah menolak sejumlah tawaran parpol.

“Sebenernya ada partai lain menawarkan ke saya. Tapi saya merasa, partai itu tidak sesuai dengan diri saya. Saya tolak, beberapa minggu kemudian datanglah PDIP,” kata Kirana di sela-sela Pembekalan Bacaleg Nusantara di kantor DPP PDIP, Jakpus beberapa waktu lalu.

Di Pemilu Legislatif 2019, Kirana akan bertarung di Dapil Jabar I (Kota Bandung dan  Kota Cimahi). Artis yang melambung lewat sinetron ‘Azizah’ ini memilih nyaleg lewat PDIP karena menurutnya partai ini telah mencetak sejumlah pemimpin berkualitas.

“Saya pikir partai ini sudah mencetak pemimpin bangsa yang sudah terbukti, seperti Jokowi, Ganjar Pranowo, Djarot, Risma. Juga sewaktu Ahok-Djarot berjuang, PDIP juga tak pernah meninggalkan mereka,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (1/8).

Jika lolos ke Senayan nanti, Kirana ingin duduk di Komisi VIII atau Komisi I. Jika terpilih nantinya, Kirana berjanji akan fokus untuk menjadi wakil rakyat. Bahkan, dia rela meninggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkannya.

“Karena saya fokus di politik. Saya sudah dipilih rakyat, dapat amanah dan digaji dari rakyat,” ujarnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA