Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ideologi Pancasila Jadi Alasan Tina Toon Berlabuh Di PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Rabu, 01 Agustus 2018, 10:28 WIB
Ideologi Pancasila Jadi Alasan Tina Toon Berlabuh Di PDIP
Tina Toon/Net
rmol news logo Saat ini merupakan era milenal. Generasi milenial tampil dan berperan di banyak bidang. Baik dalam bisnis star-up atau aplikasi online.

"Terus juga sekarang anak muda hebat-hebat, tapi kenapa di politik masih kurang? Jadi aku merasa bahwa ini zamannya kita. Kita harus hadir di semua lini, termasuk di politik dan pemerintahan," kata Tinta Toon, mantan artis cilik yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2014 untuk Dapil Jakarta Utara.

Tina bahkan merasa passion-nya ada di politik, ketimbang dunia entertainment. Itu juga yang membuatnya lebih dulu di aktif di Taruna Merah Putih (TMP), salah satu sayap kepemudaan PDI Perjuangan, sebelum akhirnya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI.

“Sebetulnya Tina memang dari organisasi sayap (TMP), dari dulu sering ikut. Nah, ini lebih menjurus lagi,” ujarnya sambil tertawa, beberapa saat lalu (Rabu, 1/8)

Tina pun menjelaskan mengapa dara bernama lengka Agustina Hermanto ini memilih PDI Perjuangan. Bagi dia, PDI Perjuangan partai yang dari dulu konsisten dalam ideologi Pancasila.

Tanpa diminta, Tina menjabarkan nilai-nilai dari setiap sila dalam Pancasila dengan sangat fasih. Dimulai dengan nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah dan Keadilan.

Soal pilihan terjun ke politik, jebolan Magister Hukum Universitas Tarumanegara ini mengaku sudah merencanakannya sejak dulu.

“Tapi aku gak tahu akan secepat ini sih,” ujarnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA