Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati: Menangkanlah Para Calon Dengan Cara Gotong Royong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Jumat, 22 Juni 2018, 11:53 WIB
Megawati: Menangkanlah Para Calon Dengan Cara Gotong Royong
rmol news logo . Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memberi pesan kepada semua kadernya untuk bergotong-royong memenangkan setiap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Menangkanlah para calon tersebut dengan cara gotong royong. Bekerjalah dengan penuh keyakinan politik, tanpa mengenal lelah, dan dengan elan perjuangan yang berkobar-kobar," ‎kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, meneruskan pesan Megawati dalam konsolidasi di Kantor DPC PDIP Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (22/6).

Acara itu dihadiri pasangan Calon Gubernur‎-Wakil Gubernur Kaltim, Rusmadi-Safaruddin. Sekretaris DPD PDIP Kaltim, Ananda Emira Moeis, hadir bersama seluruh pimpinan DPC PDIP se-Kaltim.

"Gerakkan seluruh elemen kepartaian, galang para tokoh, rangkul rakyat untuk bergerak satu arah demi kemenangan," tambah Hasto Kristiyanto.

Dalam proses pemenangan Pilkada, semua kader diharapkan membangun narasi soal Pancasila, Bung Karno sebagai Bapak Bangsa, dan membangun rasa cinta tanah air. Diingatkan juga bahwa pimpinan pusat partai akan terus memantau kerja pemenangan.

"Ini adalah momentum kita memperjuangkan ideologi Pancasila dan NKRI. Plus memastikan Pak Jokowi sebagai pemimpin nasional di periode berikutnya," kata Hasto.

Ditambahkannya, calon pemimpin Kaltim yang diajukan PDI Perjuangan adalah yang lahir dari kawah candradimuka kaderisasi bangsa‎. Lahir dari berbagai spektrum wadah kepemimpinan, baik kaderisasi internal maupun dari kalangan profesional dan aparatur sipil negara.

"Ibu Megawati sudah menyampaikan, bahwa yang kita cari adalah pemimpin, bukan penguasa. Pemimpin yang hadir untuk rakyat, yang benar mumpuni, lahir dari proses demokrasi jujur dan berkeadaban," tegas Hasto. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA