Demikian disampaikan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Bambang pun menggagas agar segera dibuat sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi dan pengaduan kepada para wakilnya di DPR.
Selama ini, pengaduan kepada Parlemen memang kerap dilakukan dengan audiensi secara langsung. Sementara untuk mengetahui sejauh apa respons atas pengaduan, tidak ada mekanisme yang jelas.
"Jadi untuk mengetahui pengaduan yang disampaikan masyarakat, tidak perlu lagi datang ke DPR. Tetapi, cukup dengan mengklik layar komputer atau handphone, sudah mengetahui sampai mana proses pengaduan," ujar Bamsoet, sapaan akrabnya (Kamis, 8/2).
"Semudah update status di media sosial melalui handphone," sambungnya.
Lewat aplikasi itu, Bambang ingin masyarakat juga bisa memperoleh informasi tentang kegiatan dan hasil-hasil kegiatan DPR.
Dan keinginan Bamsoet itu langsung dikerjakan oleh jajaran Sekretariat Jenderal DPR RI. ‎Aplikasi itu rencananya akan dinamakan 'DPR Dalam Genggaman Rakyat'.
"Melalui sistem aplikasi yang nanti akan diluncurkan dan bisa didownload di hanphone, saya berharap DPR RI akan semakin dekat dengan masyarakat. Melalui aplikasi ini, kami ingin rakyat merasakan kehadiran DPR RI dalam kehidupan sehari-hari," jelas politisi Golkar ini.
[rus]
BERITA TERKAIT: