Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Novanto Sudah Putuskan Golkar Dukung Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 22 September 2017, 11:43 WIB
Novanto Sudah Putuskan Golkar Dukung Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar?
rmol news logo Surat Keputusan DPP Partai Golkar tentang Pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat beredar di media sosial. Surat tersebut ditandatangani oleh Setya Novanto (Ketua Umum) dan Idrus Marham (Sekjen).

Dalam surat yang ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu disebutkan bahwa Golkar telah menetapkan dan mengesahkan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien Syafiuddin masing-masing sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Jawa Barat pada Pilkada serentak putaran ke-3 tahun 2018 ini.

Karena itu Ketua DPD Partai Golkar Jabar diinstruksikan untuk menindaklanjuti keputusan tersebut dengan mendaftarkan pasangan tersebut ke KPUD sesuai jadwal yang ditetapkan.

Disebutkan pula bahwa keputusan ini final dan mengikat bagi seluruh kader dan pengurus Golkar. Sehingga segala tindakan yang bertentangan dengan keputusan ini akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan organisasi yang berlaku.

Namun surat dengan klasifikasi Rahasia tersebut belum disertai nomor dan tanggal. Hanya ditulis Nomor: R-     /Golkar/IX/2017. Untuk tanggal, hanya disebutkan: Jakarta,        September 2017.

Tandatangan pimpinan Golkar tersebut juga tidak sertai stempel Partai Golkar.

Redaksi sedang mencoba menghubungi pihak terkait untuk menkonfirmasi. Sejauh ini, Juru Bicara Partai Golkar Nurul Arifin belum menjawab sambungan telepon saat dihubungi. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA