Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melanie Subono Cs Baru Berhasil Dievakuasi Dari Gedung LBH Sejam Lalu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 18 September 2017, 05:15 WIB
Melanie Subono
rmol news logo Para aktivis, seniman, dan orang-orang yang mengikuti acara "Asik Asik Aksi: Indonesia Darurat Demokrasi" pada Minggu sore sampai malam di gedung LBH Jakarta baru berhasil dievakuasi sekitar satu jam lalu.

Salah satunya adalah artis Melanie Subono.

"Teman teman, ini jam 4.15 pagi. Barusan gw dan orang orang secara bergelombang mulai berhasil dievakuasi. Dan masa masih ada dan ngerengsek di area berbeda," begitu postingan Melanie Subono di akun Facebooknya.

Penyanyi yang ikut memeriahkan acara tersebut ini mengaku sedih melihat pagar gedung LBH hancur. Kaca juga pecah karena dilempari massa.

"But terimakasih doa nya. Thank u specially Sophia Hage yang ngevakuasi saya. #DaruratDemokrasi," ucapnya.

Terakhir dia berjanji akan menjelaskan dan mengupdate bagaimana kesaksiannya terhadap insiden penyerbuan gedung LBH Jakarta besok.

LBH Jakarta diserbut massa karena ditengarai acara yang digelar di gedung tersebut terkait PKI. Hal itu sudah dibantah pihak penyelanggara. Aparat Kepolisian juga sudah menyampaikan kepada massa. Namun, massa tetap bertahan bahkan menyerang. Karena itu, pihak Kepolisian akhirnya membubarkan paksa para pendemo.

Kegiatan sebagai bentuk protes atas kegiatan diskusi tentang Sejarah 65 yang dilakukan di Gedung LBH yang dianggap dihentikan paksa oleh pihak Kepolisian.  [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA