Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Terkait PKI, Massa Datangi LBH Setelah Kegiatan Selesai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 18 September 2017, 00:57 WIB
rmol news logo Puluhan massa mendatangi gedung LBH Jakarta, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam.

"Massa semakin banyak yg mengepung. Padahal acara ini sudah selesai dan ini bukan diskusi PKI. Ini acara seni," kicau @LBH_Jakarta tiga jam lalu.

Kedatangan massa ini memang untuk menolak kegiatan yang berbau PKI. Dalam video yang tersebar, mereka meniakkan yel-yel gayang-ganyang PKI.

"Acara td bukan kongres PKI, melainkan acara utk menegakkan demokrasi. Adanya acara PKI di LBH Jakarta itu berita tidak benar," kata @LBH_Jakarta lagi.

@LBH_Jakarta kemudian memposting agenda kegiatan mereka yang digelar sejak sore sampai malam tadi.

Berikut agendanya.

Demokrasi terepresi? Jangan sedih! para seniman mengajak kamu untuk berekspresi dalam *AsikAsikAsik Hari Minggu, 17 Sept mulai jam 3 sore sampai jam 9 malam di rumah kita bersama, LBH Jakarta, Jalan Diponegoro No 74, Menteng, Jakarta Pusat. Kita akan asik-asik lewat aksi; musik, puisi dan stand up comedy. Buat kamu yang mau unjuk aksi lewat Arisan Puisi, siap-siap door prize menanti! Kepoin hashtag #DaruratDemokrasi biar kamu bisa ikut asik. Buktiin kalau kita ngga mempan direpresi! Di iklim demokrasi begini palingan #NtarJugaKamiAksi.

Kegiatan sebagai bentuk protes atas kegiatan diskusi tentang Sejarah 65 yang dilakukan di Gedung YLBHI, yang dianggap dihentikan paksa oleh pihak Kepolisian. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA