Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Datangi Gedung LBH, Arus Lalin Dialihkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 18 September 2017, 00:04 WIB
Massa Datangi Gedung LBH, Arus Lalin Dialihkan
rmol news logo Puluhan massa mendatangi gedung LBH Jakarta, Minggu malam. Arus lali lintas pun terpaksa dialihkan.

"Imbas kegiatan kumpul2 Warga di dpn Kantor LBH Jl. Kimia Jakpus, sementara dpn Megaria arah ke Salemba lalin dialihkan," demikian informasi yang dilansir @TMCPoldaMetro pukul 23.59 tadi.

Akun Twitter milik TMC Polda Metro Jaya tersebut juga menginformasikan bahwa sampai saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penjagaan.

Tak hanya mendatangi, massa juga sebelumnya memaksa masuk ke dalam kantor LBH. Bahkan mereka menutup akses pintu keluar sehingga para aktivis yang menggelar acara di dalam gedung tersebut tak bisa ke luar gedung.

Kapolda Metro Jaya Idham Aziz sendiri sudah turun ke lokasi. Dia berusaha menengangkan massa dengan mengatakan bahwa tidak ada kegiatan atau seminar yang terkait PKI di dalam gedung.

"Mohon tenang dulu. Sejak kemarin saya sendiri yang memimpin di sini untuk tidak dilaksanakan seminar," ungkapnya.

Hal senada disampaikan disampaikan para aktivis. Mereka menyebutkan LBH Jakarta dan YLBHI hanya menggelar acara "Asik Asik Aksi: Indonesia Darurat Demokrasi".

Acara itu sebagai bentuk protes atas kegiatan diskusi tentang Sejarah 65 yang dilakukan di Gedung YLBHI, yang dianggap dihentikan paksa oleh pihak Kepolisian. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA