Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakapolri Turut Dampingi Wapres JK Hadiri KTT OKI Di Kazakhstan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 09 September 2017, 19:20 WIB
Wakapolri Turut Dampingi Wapres JK Hadiri KTT OKI Di Kazakhstan
Bersama PM Kazakhstan/Net
rmol news logo Wakapolri Komjen Syafruddin mendampingi Wapres Jusuf Kalla menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Kazakhstan.

Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan tiba di Astana pada Jumat (8/9) sekitar pukul 22.30 waktu setempat.

Juga turut serta Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menristek Dikti Muhammad Nasir.

KTT sendiri akan dibuka Presiden Kazakshtan, di Palace of Independence Tauelsizdik Ave 52, Astana, besok dan akan berlangsung selama dua hari, yaitu Minggu-Senin (10-11/9).

Sebelum menghadiri KTT OKI, hari ini, (Sabtu, 9/8), Wapres didampingi Menko PMK, Menristek Dikti, dan Wakapolri melakukan kunjungan kehormatan ke Perdana Menteri Kazakhstan Bakytzhan Sagintayev.

Pertemuan yang digelar di Kantor Perdana Menteri Republik Kazakhstan di Astana tersebut berlangsung selama 30 menit. Mereka tiba kantor PM Kazakhstan pukul 12.30 waktu setempat.

Terkait dengan dunia pendidikan ini, Wakapolri sendiri termasuk tokoh yang turut terlibat aktif dalam persiapan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Pendirian kampus tersebut berdasarkan Perpres 57/2016 tentang Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia yang diteken Presiden Jokowi pada 29 Juni 2016.

Kampus yang berlokasi di kawasan Cimanggis, Depok dan diperkirakan membutuhkan anggaran Rp 1,5 triliun ditargetkan mulai berfungsi pada tahun 2019. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA