Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alhamdulillah, "Warung Dhuafa" Pemuda Muhammadiyah Kini Tersebar Di Berbagai Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 25 Agustus 2017, 18:08 WIB
Alhamdulillah, "Warung Dhuafa" Pemuda Muhammadiyah Kini Tersebar Di Berbagai Daerah
rmol news logo Sejak diluncurkan pada 10 Maret 2017 lalu, "Warung Dhuafa" PP Pemuda Muhammadiyah terus melayani warga kurang mampu setiap selesai shalat Jumat hingga saat ini.

Bahkan kini sudah merambah ke daerah-daerah, tidak hanya di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya Jakarta Pusat.

"Alhamdullilah, Warung Gratis Khusus Dhuafa milik Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah terus melayani kamu dhuafa setiap Jumat, setelah shalat Jumat. Warung Gratis Khusus Dhuafa ini kini sudah ada di beberapa kota di seluruh Indonesia seperti Sidoarjo, Sukoharjo, Solo, dan kota Lainnya," jelas Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak (Jumat, 29/8).

Dahnil menjelaskan "Warung Dhuafa"  ini akan terus diperbanyak di seluruh kota di Indonesia untuk menghadirkan semangat dakwah yang menggembirakan sesama. Warung Dhuafa juga menjadi simbol pesan toleransi dari Pemuda Muhammadiyah untuk Indonesia.

"Karena siapa saja bisa makan di warung ini, bila merasa tidak mampu atau dhuafa, apa pun agamanya," jelas Dahnil yang pada saat peluncuran beberapa bulan lalu bersama komika yang juga penganut agama Kristen, Sammy Ginting, melayani kaum dhuafa.

Lebih jauh Presiden Presiden Religion for Peace Asia and Pacific Youth Interfaith Network (RfP-APYIN) ini menjelaskan Warung Dhuafa adalah manifestasi dari watak dakwah Islam yang memajukan dan menggembirakan kemanusiaan yang menjadi watak utama dakwah Muhammadiyah, melalui spirit Al-Maun.

"Semoga terus bisa menghadirkan kegembiraan untuk seluruh masyarakat Indonesia," demikian Dahnil Anzar Simanjuntak. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA