Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilihan Calon Anggota LMK di Sukabumi Utara Berlangsung Tegang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 24 Agustus 2017, 21:13 WIB
Pemilihan Calon Anggota LMK di Sukabumi Utara Berlangsung Tegang
rmol news logo Pemilihan calon anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) di Kelurahan Sukabumi Utara berlangsung seru dan tegang. Pasalnya pemilihan anggota LMK yang berlangsung pada Senin malam lalu (21/8) hanya diikuti oleh 2 calon. Yaitu calon nomor 1 Syahwali dan calon nomor 2 Nurmayanti.

Kedua calon merupakan aktivis sosial yang sangat dikenal warga di Kelurahan Sukabumi Utara. Syahwali adalah Ketua RT 03 yang menjabat beberapa kali periode. Sementara Nurmayanti merupakan aktivis perempuan penggiat TB dan Jumantik.

Saat di awal perhitungan suara Nurmayanti mengungguli perolehan suara, jauh meninggalkan suara calon nomor 1 Syahwali. Namun hingga diakhir perhitungan suara justru calon nomor 1 melesat melewati perolehan suara calon nomor 2, dengan hasil suara sah Syahwali meraih 25 suara dan Nurmayanti 22 suara, suara tidak sah 1.

"Total suara ada 48 dari daftar undangan yang kita sebar sebanyak 49 ke seluruh RT yang ada di RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara," ujar H. Mastari Tabrani selaku Ketua Panitia Pemilihan LMK di RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara.

Meski nampak berlangsung tegang, proses pemilihan LMK berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Selain dihadiri oleh Ketua LMK periode 2014 - 2017 Rusnawati, pemilihan juga dihadiri oleh Kepala Lurah Sukabumi Utara Romeli, Jajaran Bimas dan Babinsa yang merupakan 3 Pilar Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Pemilihan anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) merupakan Peraturan Gubernur Nomor 5 Tahun 2010 yang diharapkan dapat menjadi forum masyarakat untuk menyalurkan aspirasi. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA