Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan Hari Kemerdekaan RI Harus Jadi Penyemangat Untuk Terus Berkarya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 21 Agustus 2017, 00:55 WIB
Peringatan Hari Kemerdekaan RI Harus Jadi Penyemangat Untuk Terus Berkarya
Saleh Husin
rmol news logo Para pahlawan telah mengorbankan tenaga, harta, bahkan jiwa untuk meraih Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Saat ini tugas anak bangsa, termasuk generasi muda, adalah mengisi kemerdekaan tersebut.

"Peringatan hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia diharapkan terus bergaung dan menjadi penyemangat seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bekerja dan tak henti berkarya," jelas Managing Director Sinar Mas Group, Saleh Husin.

Apalagi, Indonesia diyakini mampu menjadi bangsa besar dengan kekuatan ekonomi yang disegani. Kombinasi kekayaan alam, jumlah penduduk usia produktif dan kemampuan berinovasi generasi muda merupakan pendorong keyakinan tersebut.

"Khusus untuk generasi muda kita, mereka sangat solid mengembangkan diri, membuat karya inovatif bersama-sama dan membentuk komunitas kreatif. Langkah-langkah seperti itu merupakan cara pintar mengisi kemerdekaan untuk konteks saat ini," sambungnya.

Lebih jauh mantan Menteri Perindustrian RI ini mengungkapkan  perkembangan teknologi informasi yang salah satunya ialah kecepatan dan kapasitas jaringan internet, lanjut dia, juga turut memacu industri kreatif anak bangsa. Komunitas digital terbentuk dan memperkuat aktivitas penciptaan produk baru.

Dia mencontohkan, terdapat komunitas para desainer visual yang aktif membantu pembuatan desain kemasan, desain produk dan desain pemasaran bagi pelaku usaha kerajinan.

"Ini bentuk cara cerdas, cara 'smart', memanfaatkan kemajuan jaringan internet untuk berkolaborasi dan bersinergi antar pelaku usaha. Contoh lainnya juga masih banyak," ujarnya.

Ke depan, dia berharap, generasi kreatif terus menciptakan dan mengembangkan karya inovatif lainnya. Menurut dia, hal-hal positif tersebut juga memiliki sifat menular, dapat menjadi ide kreasi berikutnya dan  menumbuhkan karya-karya baru.

"Dari aktivitas positif itu, semoga menjadi siklus yang terus berputar. Jadi, mari kita isi kemerdekaan dengan mem-viral-kan semangat berkarya dan sebarkan agar meluas dengan cepat," pungkasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA