Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wah, Gatot Nurmantyo Dan Budi Gunawan Masuk Bursa Capres PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 18 Agustus 2017, 11:40 WIB
Wah, Gatot Nurmantyo Dan Budi Gunawan Masuk Bursa Capres PAN
GN-BG
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 21-23 Agustus 2017 mendatang di Bandung. Rakernas tersebut diharapkan juga mulai membahas Pemilihan Presiden 2019 termasuk siapa yang bakal diusung.

Harapan tersebut disampaikan Aktivis BM PAN Ahmad Qayimel Alofi. Dia menjelaskan sejauh ini di kalangan para tokoh muda PAN ada tiga nama yang diperbincangkan untuk diusung sebagai capres.

Dua dari eksternal, satu internal. Yaitu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan dari eksternal. Sedangkan dari internal adalah Ketua Umum PAN, yang saat ini juga menjadi Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Alofi mengungkapkan ketiga nama tersebut menjadi perbincangan yang diserap dari kader-kader BM PAN selama kegiatan Jambore dan Muswil BM PAN di beberapa provinsi.

"Tiga sosok ini sudah menjadi perbincangan kami di BM PAN terkait capres 2019," jelasnya (Jumat, 18/8).

Ketiga tokoh tersebut kerap dibicarakan karena dinilai layak untuk menjadi pimpinan nasional. "Bang Zul punya pengalaman di pemerintahan. Ia juga sosok yang bisa diterima di semua kalangan, ia juga seorang negarawan, saya kira ia sangat layak," urainya.

Demikian pula Jenderal Gatot Nurmantyo dan Jenderal Budi Gunawan. Menurutnya, kedua tokoh tersebut punya integritas sebagai pemimpin nasional.

"Kami berharap Rakernas PAN di Bandung nanti, tiga tokoh nasional ini menjadi bagian dari diskusi PAN tentang bursa Capres 2019," tandas Lofi. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA