Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haedar Nashir Akan Resmikan Muhammadiyah Senior Club Hari Ini Di RSIJ

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 10 Juli 2017, 04:53 WIB
Haedar Nashir Akan Resmikan Muhammadiyah Senior Club Hari Ini Di RSIJ
rmol news logo Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir akan melaunching secara resmi Muhammadiyah Senior Club (MSC) di kompleks Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ), Cempaka Putih, hari ini (Senin, 10/7).

Akan hadir juga dalam peresmian MSC tersebut Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, Duta besar kerajaan Arab Saudi di Indonesia, dan CEO PT. Malaysia Technology Development Corporation (MTDC) Baginda Datu’ Nurhalim Yunus.

Direktur Muhammadiyah Senior Club, Samsul Bahri Nasution, menjelaskan MSC akan melayani para lansia menghadapi masa senja dengan senang, tetap beraktivitas, produktif, dan berkumpul bersama teman sejawat. Ada banyak layanan yang akan ditawarkan.

Namun layanan perdana setelah launching diantaranya konseling psikologi lansia, day care geriatric, karaoke room (belajar Al-Qur’an & musik), keterampilan tangan daur ulang, senam memori lansia, senior traveling.

Di samping itu, MSC menjadi salah satu kado istimewa dalam ulang tahun ke 46 RSIJ menjadi salah satu unit layanan baru yang melayani khusus kebutuhan dengan terintegrasi pendekatan medis, psikologis, dan sosial lingkungan.

Dia menjelaskan meski baru akan dilaunching hari ini, MSC sudah bergerak jauh sebelumnya. Bahkan MSC yang digagas anak muda ini telah menjalin kerja sama dengan RT/RW di Pasar Rebo dan Rawamangun.

"Oleh karena itu, MSC wadah anak muda akan mendapatkan nasehat dan cerita pengalaman hidup dari orang tua. Sebaliknya lansia akan tetap merasakan muda karena bergaul dan berintegrasi dengan anak muda, mengingat kembali masa-masa mudanya," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA