Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu di Jerman, Jokowi Sampaikan Salam Dari Jutaan Penggemar Trump Di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 10 Juli 2017, 00:14 WIB
Bertemu di Jerman, Jokowi Sampaikan Salam Dari Jutaan Penggemar Trump Di Indonesia
rmol news logo Video singkat pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dengan Presiden AS, Donald Trump beredar di dunia maya dan grup-grup WhatsApp.

Pertemuan bilateral dua kepala negara tersebut berlangsung di sela-sela penyelenggaraan KTT G20 di Hamburg, Jerman pada Sabtu kemarin, (8/7).

Video berdurasi 1 menit 50 detik menjadi perhatian khalayak karena dalam awal pertemuan itu Jokowi menyampaikan salam dari jutaan penggemar Trump di Indonesia.

"Pertama dan yang terpenting, saya harus menyampaikan salam dari jutaan penggemar anda dari Indonesia," kata Jokowi. Keduanya langsung tertawa kecil.

Jokowi kemudian melanjutkan bahwa jutaan penggemar tersebut menitip pertanyaan kapan mereka bisa menyambut Trump secara personel.

Trump langsung mengamini. Dia berjanji akan mendatangi Indonesia.

"Saya bisa mendapat masalah serius jika saya tidak membawa kabar baik untuk jutaan penggemar anda di Indonesia," timpal Jokowi. Keduanya tertawa lagi.

Setelah itu, Jokowi yang tampak sambil membacakan teks dari kertas yang dipegangnya, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Pence ke Jakarta tiga bulan lalu. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA