Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Misi Suci ITBM Muhammadiyah Lahirkan Technopreneur Yang Beretika Dan Berdaya Saing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 07 Juli 2017, 21:01 WIB
Misi Suci ITBM Muhammadiyah Lahirkan Technopreneur Yang Beretika Dan Berdaya Saing
Dr. Mukhaer Pakkanna
rmol news logo Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIE AD) yang berlokasi di Tangerang Selatan tengah menyiapkan diri menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM).

Kehadiran ITBM ini diharapkan mampu berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia, khususnya pembangunan teknologi yang dapat menunjang perekonomian secara nasional dan tentunya secara lebih khusus bagi Tangsel.

"ITBM diharapkan menjadi kawah candradimuka bagi lahirnya para saudagar," ujar Ketua STIE AD, Dr. Mukhaer Pakkanna dalam keterangan persnya (Jumat, 7/7).

Selain itu, ITBM diharapkan mampu memunculkan saudagar-saudagar muda yang dapat menggerakan bisnis berbasis teknologi (technopreneur).

"Pengguna internet di Indonesia mencapai 88,1 juta dari sekitar 250 juta jumlah penduduknya. Bahkan setiap tahunnya pengguna internet Indonesia menyumbang Rp 14 triliun untuk aplikasi global, seperti Facebook, Twitter, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Padahal, aplikasi-aplikasi tersebut tidak pernah bayar pajak di Indonesia," katanya.

Lahirnya technopreneur-technopreneur muda diharapkan dapat menyediakan aplikasi lokal yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia.

"Salah satu tugas suci ITBM nantinya yaitu mampu menciptakan technopreneur yang beretika, berdaya saing untuk kejayaan bangsa," tandasnya.  [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA