Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Hadiri Pelantikan Djarot Sebagai Gubernur DKI Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 15 Juni 2017, 10:12 WIB
Megawati Hadiri Pelantikan Djarot Sebagai Gubernur DKI Jakarta
Djarot-Mega-Ahok saat pilgub DKI
rmol news logo Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang juga salah seorang Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Megawati Soekarnoputri, menghadiri acara pelantikan Djarot Saiful Hidayat di Istana Negara, Jakarta (Kamis, 15/6).

Djarot dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki T. Purnama yang mengundurkan diri karena sudah berstatus sebagai terpidana kasus penistaan agama.

Setelah Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, Megawati orang ketiga yang menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada Djarot usai pengambilan sumpah tersebut.

Para fotografer mengabadikan momentum tersebut dengan meminta Djarot-Mega menghadap kamera.

Setelah Megawati, giliran Ketua DPD RI Oesman Sapta, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua MK Arief Hidayat, Ketua KY Aidul Fitriciada Azhari, Ketua KPU Arief Budiman, Mendagri Tjahjo Kumolo dan para pejabat lainnya yang memberikan ucapan selamat kepada mantan Walikota Blitar tersebut.

Djarot merupakan Gubernur DKI ketiga dalam satu periode 2012-2017 ini. Karena itu dia hanya beberapa bulan duduk di kursi DKI 1.

Mengingat pada Oktober mendatang, cagub-cawagub DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA