Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PSI: Pendukung Ahok Pusing, Cari Dukungan Sampai Ke Belanda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 10 Mei 2017, 11:50 WIB
Ketum PSI: Pendukung Ahok Pusing, Cari Dukungan Sampai Ke Belanda
Ahok
rmol news logo Sikap pihak Belanda yang akan mendesak pemerintah Indonesia membebaskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jeratan hukum dua tahun penjara disesalkan.

Apalagi, mereka juga akan meminta Parlemen Uni Eropa untuk memberikan tekanan yang sama. [Baca: Parlemen Belanda Minta Ahok Dibebaskan]

"Dia ngapain ikut campur hukum dalam negeri Indonesia," tegas Ketua Umum Partai Sarikat Indonesia (PSI), Rahardjo Tjakraningrat, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu (Rabu, 10/5).

Dia menengarai pihak Belanda ikut cawe-cawe karena ada yang mengompori dari dalam negeri. Dia mempertanyakan dimana kedaulatan hukum kita kalau terpengaruh dengan asing.

"Pro Ahok mungkin sudah pusing, kemana-mana minta tolong. Sudah nggak peduli, sehingga mempermalukan bangsa," sergahnya.

Lebih dari itu, dia juga menilai, intervensi dari bekas negara penjajah tersebut tak lepas dari hasil Pilkada DKI Jakarta. Belanda tak terima pasangan Anies-Sandi yang didukung mayoritas umat Islam menang.

"Mereka ingin Indonesia jadi sekular kayak Belanda. Karena Anies didukung umat Islam, ini yang mereka tidak mau," tandasnya.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA