Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah Akan Launching Mallmu.Com Nanti Malam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 02 Mei 2017, 14:21 WIB
Pemuda Muhammadiyah Akan Launching Mallmu.Com Nanti Malam
rmol news logo Pemuda Muhammadiyah secara resmi meluncurkan e-commerce Mallmu.com di Aula KH. Ahmad Dahlan, Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No. 62, Jakarta Pusat, nanti malam (Selasa, 2/5).

Peluncuran MallMu.com ini merupakan rangkaian acara Tasyakuran malam Milad ke-85 Pemuda Muhammadiyah.

"Mallmu ini adalah kado terindah milad (Pemuda Muhammadiyah)," jelas Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat, Ahmad Fanani, sesaat lalu.

Mallmu.com merupakan platform jual beli online yang mewadahi produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari warga Muhammadiyah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"Sebagai marketplace, siapapun bisa melakukan aktivitas jual beli di MallMu. MallMu memberikan solusi kepada pelaku usaha dalam proses transaksi jual beli online," ungkapnya.

Marketplace yang diinisiasi anak muda kreatif Indonesia ini didedikasikan untuk mewadahi dan mendorong UMKM agar tumbuh secara akseleratif.

"Selain sebagai wadah jual beli, MallMu juga terintegrasi dengan berbagai program untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha yang tergabung di platform MallMu agar lebih kompetitif.

Lebih jauh dia menjelaskan, MallMu juga didukung jaringan organik pelaku usaha yang mengakar sampai ke pelosok Indonesia, yang memberi kesempatan pada para penjual untuk berjejaring, membangun kerja sama dan saling bersinergi.

"Mallmu akan mempertemukan antara pembeli dengan penjual dalam platform untuk bertransaksi yang di dalamnya terdapat produk yang banyak dan beragam. Tidak hanya itu, proses transaksi yang disediakan MallMu.com sangat mudah, aman & menguntungkan," tandasnya.

Dalam rangkaian acara launching Mallmu tersebut juga diadakan “Rembuk Ekonomi Pengusaha Muda Muhammadiyah”. Peserta rembuk ekonomi ini dihadiri perwakilan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) seluruh Indonesia.

"Para peserta dari wilayah ini membawa produk UMKM dari daerah masing-masing yang telah menghimpun produk dari pengusaha muda Muhammadiyah," demikian Fanani. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA