Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Ketua MPR Tekankan Pentingnya Sinergitas Ormas Dengan Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 14 Maret 2017, 01:29 WIB
Wakil Ketua MPR Tekankan Pentingnya Sinergitas Ormas Dengan Parlemen
rmol news logo Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menekankan perlunya sinergitas antara ormas dengan parlemen. Mengingat parlemen bisa menjadi saranan menjaga negara dan memperjuangkan aspirasi umat Islam.  

Hal itu disampaikan Hidayat saat bersilaturahim ke Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DKI Jakarta, di Kramat Raya Jakarta Pusat, Senin (13/3). [Baca: HNW Silaturahim Ke PW Muhammadiyah DKI Jakarta]

"Seperti saat terjadinya mosi integral Natsir yang menolak federalisasi dan mendukung berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga menjadi sikap dan kebijakan dari negara," katanya.

Sehingga, menurut HNW, ketika ada pihak yang mencurigakan umat Islam sebagai ancaman bagi tegaknya NKRI berarti telah melupakan sejarah, karena umat Islam lah dalam sejarah yang menjadi pendukung utama mosi integral melalui tokohnya Muhammad Natsir.

"Begitu juga ketika terjadi Deklarasi Djuanda yang mendeklarasikan indonesia sebagai negara Nusantara, sehingga wilayah indonesia menjadi lebih luas dari saat diproklamasikan. Saat itu umat islam melalui jalur politik juga mendukung," terang politikus senior PKS ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA