Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendikbud Layani Kaum Dhuafa Di Warung Pemuda Muhammadiyah Siang Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 10 Maret 2017, 09:40 WIB
Mendikbud Layani Kaum Dhuafa Di Warung Pemuda Muhammadiyah Siang Nanti
rmol news logo Pemuda Muhammadiyah kembali akan menggelar kegiatan Clean, Pray and Love (CPL) siang nanti.

Kali ini, kegiatan yang berisi pelayanan untuk kaum dhuafa, bersih-bersih rumah ibadah, dan dialog lintas agama ini digelar di kantor PP Muhammadiyah dan Gereja Kanisius, yang lokasinya bersebelahan di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Ketua Panitia Pelaksana, Abrar Aziz, menjelaskan untuk pelayanan untuk kaum dhuafa, pihaknya menyiapkan warung makan gratis untuk kaum dhuafa. Warga dan anak-anak panti asuhan di sekitar Menteng yang akan diundang untuk makan bersama setelah shalat zuhur nanti.

"Yang melayani di Warung Dhuafa tokoh-tokoh," jelas Abrar Aziz pagi ini.

Para tokoh tersebut seperti Mendikbud Prof. Muhadjir Efendy, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Warung dhuafa ini sebulan sekali. Kegiatan CPL-nya juga acara bulanan, sebulan sekali," ungkapnya.

Setelah acara layanan untuk kaum Dhuafa, pihaknya melanjutkan kegiatan bersih-bersih di gereja Kanisius dan dialog antaragama di tempat yang sama.

Dialog akan diisi para pimpinan organisasi kepemudaan lintas agama. "Nanti yang memandu komika, Sammy Notaslimboy," sambung Abrar.

Abrar menambahkan bahwa kegiatan CPL ini bagian dari ikhtiar Pemuda Muhammadiyah membangun dan merawat toleransi antarumat beragama di Indonesia.

Mengingat, Indonesia merupakan negara dengan multi etnis dan agama. Namun, merawat toleransi tersebut tak cukup hanya dengan dialog. Karena itulah, perlunya gerakan menjaga lingkungan dan pemberdayaan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Potensi besar keberagaman bangsa ini, seharusnya difokuskan pada kepedulian umat beragama untuk menjaga lingkungan dan kepedulian pada kaum dhuafa," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA