Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Sudah Bersiaga Di PN Jakarta Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/febiyana-1'>FEBIYANA</a>
LAPORAN: FEBIYANA
  • Selasa, 20 Desember 2016, 08:20 WIB
rmol news logo Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali menjalani persidangan keduanya, pagi ini (Senin, 19/12).

Sidang ini terkait kasus dugaan penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang beragendakan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap nota keberatan dakwaan yang diajukan Ahok pada sidang pekan lalu.

Aparat polisi pun akan kembali melakukan pengamanan yang ketat di lokasi sekitar. Aparat gabungan dari Polsek, Polres hingga Polda akan kembali melakukan pengamanan agar persidangan berlangsung kondusif.

"Kami bersifat mengamankan. Dua ribu lebih personel akan mengamankan," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Suyatno, ketika dihubungi.

Pasalnya, berdasarkan kabar yang diterima awak media, akan ada beberapa kelompok masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa bersamaan dengan digelarnya sidang kedua perkara Gubernur nonaktif DKI Jakarta ini.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, sudah terlihat beberapa aparat kepolisian berjaga-jaga. Mobil-mobil SNG milik stasiun tv swasta beserta puluhan jurnalis pun juga sudah ambil posisi di depan gedung pengadilan untuk meliput berjalannya persidangan. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA