Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Danjen Kopassus Komandan Upacara HUT TNI di Monas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 05 Oktober 2024, 08:18 WIB
Danjen Kopassus Komandan Upacara HUT TNI di Monas
Presiden Joko Widodo tampak sudah berada di lokasi Upacara HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta/RMOL
rmol news logo Komandan Jenderal Kopassus Mayjen Djon Afriandi didapuk menjadi komandan upacara peringatan HUT ke-79 TNI di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (5/10).

Pengucap Sapta Marga dari tiga matra TNI yaitu, Pangdam XV/Pattimura, Mayjen Putranto Gatot Sri Handoyo; Pangkolinlamil Laksda Hudiarto Krisno Utomo; dan Pangkoopsud II, Marsda Budhi Achmadi.

Sementara Presiden Joko Widodo hadir dan menjadi inspektur upacara yang mengusung tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju

Pantauan redaksi, tamu kenegaraan telah memenuhi tempat duduk di tenda utama. Di antaranya Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto; Ketua DPR, Puan Maharani; Ketua MPR, Ahmad Muzani; Ketua DPD, Sultan Bachtiar Najamudin.

Nantinya, setelah upacara selesai akan dilanjutkan parade defile HUT ke-79 TNI dengan mengerahkan 30.206 personel pasukan dan 521 alutsista serta 145 unit kendaraan klasik dan moge. 

TNI juga bakal unjuk kemampuan dan kekuatan melalui demonstrasi yang melibatkan puluhan ribu prajurit mulai dari bela diri militer, terjun payung, pertempuran udara (dogfight), hingga defile pasukan dan alutsista masing-masing matra.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA