Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puncak HUT ke-79 TNI

Masyarakat Bisa “Dadah” ke Presiden Naik Alutsista TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 14:19 WIB
Masyarakat Bisa “Dadah” ke Presiden Naik Alutsista TNI
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Hariyanto dan Marsekal Muda (Marsda) TNI Donald Kasenda saat sesi wawancara dengan wartawan usai gladi bersih di Silang Monas Jakarta Pusat, Kamis (3/10)/RMOL
rmol news logo Warga bisa menyaksikan secara langsung momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Sabtu lusa (5/10).

Tidak hanya sekedar menonton, warga nantinya juga bisa ikut terlibat langsung dalam beberapa rangkaian seperti naik kendaraan tempur (ranpur), rantis saat demo dan parade.

"Yang jelas, TNI tidak berdiri sendiri, TNI bersama masyarakat. Ini adalah pesta TNI dan masyarakat,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Hariyanto kepada wartawan usai gladi bersih di Silang Monas  Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

"Masyarakat boleh menumpang alutsista, nanti bisa lewat di depan mimbar upacara. Di situ bisa ada presiden bisa ada defile. Silakan, jadi kita bersama sama dengan rakyat, berjuang dengan rakyat, kemudian untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Sambung dia, bahkan warga juga bisa mendekat ke Jokowi saat parade digelar.

"Masyarakat boleh mendekat. Boleh 'dadah-dadah' sama Pak Presiden," tambah Hariyanto.

Setelah upacara, Mabes TNI menyuguhkan rangkaian acara selanjutnya mulai dari Demo Bela Diri jarak dekat san jauh, Demo Berkuda, Jupiter Aerobatic Team, Terjun Payung, Rajawali Laut Flight, Demo Anti Drone, Defile Pasukan, Defile Alutsista, Kirab Alutsista Bersama Rakyat, Demo Drone Theatrical Fly Pass Boomburst & High Speed Pass, Makan Gratis.

Kemudian, akan dilanjutkan dengan konser musik yang dimeriahkan, Dewa 19, Slank, Ari Lasso, NDX AKA, Raffi Ahmad, Bebizie, dan Oki Lukman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA