Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

18 Pati TNI AD Resmi Sandang Pangkat Baru, Salah Satunya Adik Irjen Krishna Murti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 28 September 2024, 21:09 WIB
18 Pati TNI AD Resmi Sandang Pangkat Baru, Salah Satunya Adik Irjen Krishna Murti
Sebanyak 18 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat naik pangkat/Ist
rmol news logo Sebanyak 18 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat naik pangkat.

Laporan kenaikan pangkat secara resmi dipimpin langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tandyo Budi R mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat pada Jumat (27/9).

Di antara para Pati TNI AD yang melaporkan kenaikan pangkatnya, terdapat Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Dankodiklat TNI) Letjen TNI Mohammad Fadjar yang naik pangkat menjadi Bintang Tiga.

Letjen TNI Mohammad Fadjar sendiri merupakan adik kandung dari Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Krishna Murti.

Selain itu, empat Pati naik menjadi Bintang Dua (Mayor Jenderal), yakni Mayjen TNI Suparlan Purwo Utomo, Mayjen TNI Susilo, Mayjen TNI Agus Hadi Waluyo dan Mayjen TNI Yusman Madayun.

Ada juga 13 perwira menengah setingkat Kolonel yang naik pangkat menjadi Bintang Satu atau Brigadir Jenderal.

Mereka adalah Brigjen TNI Subagyo W.G, Brigjen TNI Heri Dwi Subagyo, Brigjen TNI Kunto Ridarto, Brigjen TNI Muhammad Hanafia, Brigjen TNI Rory Achmad Sembiring, Brigjen TNI Sabdono Budi Wiryanto, Brigjen TNI Mochamad Mahbub Junaedi, Brigjen TNI Waston Purba, Brigjen TNI Mitro Prihantoro, Brigjen TNI Haris Kurniatama, Brigjen TNI Candra Nugraha, Brigjen TNI Hanryan Indrawira, dan Brigjen TNI Herlambang Bayu Kusuma.

Kepada para jenderal yang baru dilantik, KSAD menegaskan bahwa kenaikan pangkat ini adalah anugerah dan bentuk penghargaan atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih oleh para perwira.

"Kenaikan pangkat ini bukan hanya wujud apresiasi, tapi juga amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab," ujar Jenderal Maruli dalam pesannya.

Lebih lanjut, Maruli menekankan bahwa kenaikan pangkat adalah pengakuan atas kerja keras dan dedikasi, namun juga menuntut tanggung jawab yang lebih besar.

Pangkat yang lebih tinggi memberikan kesempatan bagi personel untuk mengaktualisasikan diri dan melaksanakan visi serta misi terbaik demi kemajuan TNI Angkatan Darat.

"Tunjukkanlah bahwa Anda bukan hanya pemimpin dalam pangkat, namun juga pemimpin dalam tindakan, etika, dan pengabdian bagi satuan dan negara,” pungkas Maruli dalam pesan yang dibacakan Wakil KSAD.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA