Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Jadi Role Model Taruna Akmil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 26 September 2024, 10:23 WIB
AHY Jadi Role Model Taruna Akmil
Kiri ke kanan: Brigadir Jenderal TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, dan Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho/RMOL
rmol news logo Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan teladan yang patut dicontoh taruna Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Pesan itu disampaikan Gubernur Akmil, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha usai AHY untuk memberikan pembekalan ke taruna Akmil Tingkat III dan IV Tahun pada Rabu (25/9)). 

"Beliau (AHY) adalah role modelnya taruna yang bagus, yang baik karena beliau memiliki tripola dasar, yaitu tanggap, tangguh, trengginas," kata Wisnu dikutip Kamis (26/9).

"Beliau memiliki tiga-tiganya jadi ketanggapannya tentang dedikasi, tentang jati dirinya, dan juga akhlaknya cukup baik. Kemudian, akademiknya sangat luar biasa," sambungnya.

Dari ketiga hal itu, kata Wisnu, AHY menjadi salah satu taruna terbaik Akmil.

"Ketiga-tiganya cukup seimbang untuk menjadikan sebagai role model bagi taruna yang saat ini sedang berlatih dan belajar di Akmil," kata Wisnu.

Wisnu pun berharap AHY konsisten menjadi pribadi yang tetap memegang tripola dasar agar terus menjadi inspirasi bagi para penerus Akmil. Terlebih dalam mengembang tugas sebagai Menteri ATR/BPN.


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA