Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4.500 Prajurit TNI AL akan Unjuk Kebolehan di Depan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 25 September 2024, 07:12 WIB
4.500 Prajurit TNI AL akan Unjuk Kebolehan di Depan Prabowo
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali /Ist
rmol news logo TNI Angkatan Laut (AL) akan mengerahkan lebih dari 4.500 prajurit untuk upacara memperingati HUT ke-79 TNI. Dikerahhkan pula alutsista dari berbagai jenis.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali saat meninjau kesiapan pasukan di Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).


“Ini adalah panggung di mana kita menunjukkan kepada bangsa dan dunia bahwa TNI, khususnya TNI Angkatan Laut, selalu siap dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara," kata Ali.

Upacara HUT TNI ini juga menjadi cerminan profesionalisme, disiplin dan dedikasi sebagai prajurit.

Selain itu, Laksamana Ali menyebut bahwa Upacara HUT TNI tahun ini memiliki makna yang sangat istimewa, karena merupakan upacara HUT TNI menjelang pergantian Presiden RI. 

"Mari kita tampilkan performa terbaik, mari kita tunjukkan bahwa kita adalah prajurit-prajurit petarung yang mampu menjunjung tinggi kehormatan dan kebanggaan bangsa," kata Ali.

Dengan upacara HUT TNI ini, kata Ali, TNI AL akan  menunjukkan kualitas kesiapan tempur di depan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. 

"Kita tunjukkan kepada beliau, bahwa TNI AL akan mendukung penuh beliau dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan, hak berdaulat dan keamanan seluruh Perairan Indonesia,” kata Ali. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA