Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan KSAD dalam Sertijab Pangdam Siliwangi dan Pattimura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 25 September 2024, 02:57 WIB
Pesan KSAD dalam Sertijab Pangdam Siliwangi dan Pattimura
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Pangdam dan tiga jabatan strategis lainnya di lingkungan TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Selasa (24/9)/Dok Dispenad
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Pangdam dan tiga jabatan strategis lainnya di lingkungan TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

Dua jabatan Pangdam yang diserahterimakan adalah Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Mohammad Fadjar kepada Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman serta Pangdam XV/Pattimura dari Mayjen TNI Syafrial kepada Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo.

Selain itu, ada 3 jabatan strategis lainnya juga diserahterimakan. Yaitu Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) dari Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo kepada Brigjen TNI Agus Hadi Waluyo, Direktur Keuangan Angkatan Darat (Dirkuad) dari Brigjen TNI Andi Tjarwandi kepada Kolonel Cku Muhammad Hanafia, serta Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Kadislitbangad) dari Brigjen TNI Hery Setiyono kepada Brigjen TNI Mokhamad Yasin.

Kepada para perwira tinggi (Pati) yang baru dilantik, Jenderal Maruli berpesan agar mereka dapat meningkatkan kinerja dan efektivitas di setiap jajaran.

"Serah terima jabatan ini adalah momentum penting untuk berinovasi dalam menghadapi tantangan strategis yang semakin kompleks, di samping untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik," ujar Jenderal Maruli.

Maruli kemudian menggarisbawahi pentingnya inisiatif dari para Pati dalam mendukung pembangunan TNI AD. Baik melalui kajian, swakelola, maupun kerja sama dengan berbagai pihak.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan, mulai dari pembangunan perumahan dinas, Koramil, sumber air untuk pertanian, hingga penyediaan kendaraan dinas untuk operasional satuan," papar Maruli.

Itu sebabnya, KSAD berharap para pejabat baru dapat segera beradaptasi, dan melakukan inovasi/terobosan yang mampu membawa kemajuan bagi satuan masing-masing. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA