Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan ISF dan Operasi Tribrata Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 02 September 2024, 17:13 WIB
Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan ISF dan Operasi Tribrata Jaya
Apel Pasukan Gabungan dalam rangka Operasi Pengamanan ISF 2024 dan Operasi Tribrata Jaya Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel B3, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (2/9)/Puspen TNI
rmol news logo Sebanyak 4.300 prajurit TNI dan 4.730 personel Polri beserta Alutsista lengkap, disiapkan untuk mengamankan International Sustainability Forum (ISF) Tahun 2024 dan Operasi Tribrata Jaya Tahun 2024.

Hal ini dipastikan Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariadi selaku Pangkogabpadpam (Panglima Komando Gabungan Terpadu Pengamanan) bersama Dankorbrimob Polri Komjen Imam Widodo sebagai Kaops Polri Gelar Apel Pasukan Gabungan dalam rangka Operasi Pengamanan ISF 2024 dan Operasi Tribrata Jaya Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel B3, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (2/9).

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Laksdya Agus menyatakan bahwa tugas pengamanan ISF 2024 ini merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan bagi prajurit TNI.

“Kalian akan menjadi etalase dan tampilan profil seluruh prajurit TNI yang harus memberikan kesan terbaik dan mengagumkan bagi para tamu negara. Tunjukkan profesionalisme dan jiwa humanis kalian sebagai prajurit TNI,” kata Laksdya Agus.

Pada kesempatan yang sama, Dankorbrimob Polri yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merasa bangga telah diberikan kepercayaan untuk melakukan pengamanan terhadap dua kegiatan sekaligus.

“Kita harus tetap menunjukkan kinerja dan pengabdian terbaik kita, semua yang hadir di sini harus bangga karena menjadi bagian dari sejarah untuk melakukan pengamanan peristiwa yang sangat penting bagi bangsa Indonesia,” tegas Imam.

Selain TNI-Polri, ada beberapa unsur pendukung akan mengamankan jalannya kegiatan seperti Dishub, Satpol PP,  Damkar/BPBD dan unsur Pemerintah Daerah lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA