Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Mabes AL, Dubes India Bahas Kerja Sama Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 26 Agustus 2024, 17:27 WIB
Sambangi Mabes AL, Dubes India Bahas Kerja Sama Pertahanan
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, menerima kunjungan Dubes India untuk Indonesia dan Timor Leste, HE Sandeep Chakravorty, di Admiral Room Markas Besar Angkatan Laut (Mabes AL), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/8)/Dok Dinas Penerangan AL
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, menerima kunjungan Courtesy Call Dubes India untuk Indonesia dan Timor Leste, HE Sandeep Chakravorty, di Admiral Room Markas Besar Angkatan Laut (Mabes AL), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/8). 
HUT 79 RI

Pertemuan ini menegaskan bahwa TNI AL terus berkomitmen dalam memperluas dan meningkatkan kerja sama bilateral. 

Di hadapan Sandeep Chakravorty, Laksamana Ali menyampaikan bahwa TNI AL dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-5, International Fleet Review (IFR) dan International Maritime Security Symposium (IMSS) ke-6 pada 15-22 Februari 2025 di Bali. 

“Besar harapan TNI AL kepada Angkatan Laut India untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," kata Ali. 

Dubes Sandeep pun sangat menyambut baik rencana TNI AL menggelar kegiatan internasional tersebut, dan menegaskan negaranya akan berpartisipasi dalam kesempatan itu. 

Di sisi lain Dubes India juga mengundang TNI AL untuk mengikuti konferensi Continuing Medical Education (CME) on Marine Medicine & Allied Sciences-2024 yang akan diselenggarakan pada pertengahan September mendatang di Indian Naval Hospital Ship Asvini, Mumbai. 

“Saya juga menyampaikan undangan dari Director General Medical Services (Indian Navy) Surgeon Vice Admiral Arti Sarin, kepada TNI AL untuk ikut serta pada konferensi tersebut," ucap Dubes Sandeep. 

Laksamana Ali pun mengucapkan terima kasih atas berbagai kerja sama yang telah terlaksana antara Angkatan Laut kedua negara terutama di bidang pendidikan serta bidang operasi dan latihan. 

“Saya sangat berharap pertemuan ini akan bermanfaat bagi kita semua, serta generasi yang akan datang. Semoga hubungan baik Angkatan Laut kedua negara akan semakin baik lagi di masa depan," tutup Ali. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA