Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Gabungan Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Ternate

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 26 Agustus 2024, 05:17 WIB
Tim Gabungan Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Ternate
TNI Angkatan Laut (AL) mengevakusi warga terdampak bencana alam banjir bandang yang melanda Kelurahan Rua Kota, Ternate, Maluku Utara pada Minggu (25/8)/Dok: Dinas Penerangan TNI AL.
rmol news logo TNI Angkatan Laut (AL), dalam hal ini Lanal Ternate bersama Tim SAR Gabungan bergerak cepat merespons dan membantu mengevakuasi warga terdampak bencana alam banjir bandang yang melanda Kelurahan Rua Kota, Ternate, Maluku Utara pada Minggu (25/8).
HUT 79 RI

Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Supriadi menjelaskan mengatakan dampak banjir bandang di Kelurahan Rua Kota Ternate membuat beberapa rumah warga hancur dan juga terendam lumpur serta menelan korban jiwa.

“Sampai saat  ini Prajurit Lanal Ternate bersinergi dengan tim SAR gabungan yang melibatkan Basarnas, Kodim 1501/Ternate, Polsek Pulau serta masyarakat masih membantu melakukan pencarian korban yang diperkirakan masih terdapat korban yang terendam lumpur,” kata Kolonel Supriadi dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Senin (26/8).

Proses evakuasi terkendala karena akses jalan dari Kelurahan Rua ke kota maupun sebaliknya tidak bisa dilewati dan jaringan listrik serta internet di lokasi juga terputus.

Kendati demikian, pasukan TNI AL dan tim gabungan terus berupaya menjangkau titik terdalam pusat banjir bandang guna menolong para korban.

Di sisi lain, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama tim lainnya sangat membutuhkan tenda pengungsian, pusat penerangan atau listrik, selimut, matras (alas), terpal, kasur lipat, sembako dan bahan makanan matang untuk membantu para korban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA