Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba di Mesir, 25 Nakes TNI Langsung Bertugas di RS Terapung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 13 Agustus 2024, 17:30 WIB
Tiba di Mesir, 25 Nakes TNI Langsung Bertugas di RS Terapung
Sebanyak 25 personel tenaga kesehatan (nakes) bertugas di RS Terapug El Arish di Mesir/Puspen TNI
rmol news logo Sebanyak 25 dari 40 personel tenaga kesehatan (nakes) TNI tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (9/8) lalu. 
 
Kedatangan para nakes langsung disambut oleh Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab H.E. Husin Bagis dan Atase Pertahanan RI di Abu Dhabi Brigjen TNI Muhammad Irawadi.
 
Tim nakes TNI tahap pertama yang melibatkan 25 personel ini, selanjutnya diberangkatkan dari Abu Dhabi menuju El Arish, Mesir dengan menggunakan pesawat Angkatan Udara UEA berjenis Boeing C-17 Globemaster III pada hari Sabtu (10/8) dan tiba pukul 10.00 waktu setempat. 

Lalu, direncanakan 15 personel nakes TNI berikutnya akan diberangkatkan pada tahap kedua sesuai perkembangan situasi keamanan. 

Setiba di El Arish, 25 personel nakes TNI yang dipimpin oleh Kolonel Ckm Adry Pasmawinyang sehari-hari menjabat sebagai SMF Dokter Umum-1 IGD RSPAD Gatot Subroto langsung menuju RS terapung untuk melaksanakan briefing keselamatan dan orientasi awal. 

Setelah itu, para nakes TNI langsung melaksanakan kegiatan briefing dan orientasi lanjutan di RS terapung di El Arish, Mesir pada Minggu (11/8) lalu. 

Kegiatan orientasi berupa peninjauan fasilitas RS terapung El Arish seperti ruang farmasi, perawatan, peralatan radiologi (X-Ray), sarana rehabilitasi medis dan fasilitas lainnya. 

Tak hanya itu, para nakes TNI juga mulai mengecek sejumlah pasien yang sedang menjalani perawatan dan rehabilitasi di RS terapung tersebut. 

RS terapung di El Arish sudah beroperasi sejak bulan Februari 2024 dan telah merawat lebih dari 3.700 warga Palestina yang menjadi korban akibat serangan Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA