Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brigjen Hariyanto Resmi Jadi Kapuspen TNI Gantikan Mayjen Nugraha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 07:54 WIB
Brigjen Hariyanto Resmi Jadi Kapuspen TNI Gantikan Mayjen Nugraha
Serah terima jabatan pejabat teras TNI di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (9/8)/Ist
rmol news logo Brigjen Hariyanto resmi menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI menggantikan Mayjen Nugraha Gumilar.

Hal itu ditandai dengan serah terima jabatan pejabat teras TNI yang dilakukan di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat kemarin (9/8).

Selain Kapuspen, sertijab turut diterapkan pada Kapusjarah TNI dari Brigjen Rusmili kepada Brigjen M. Syech Ismed. Kemudian jabatan Kapusinfolahta TNI dari Brigjen Iwan Sumantri kepada Brigjen Wawan Pujiatmoko, dan Kapus RB TNI dari Marsma Marsudiranto Widhyatmaka kepada Marsma Agus Setiawan. 

Pesan Panglima Jenderal Agus Subiyanto yang dibacakan Letjen Bambang, mengingatkan bahwa dalam serah terima jabatan memiliki dua tujuan, yakni dari sisi dinamika dan sisi pembinaan. 

"Serah terima jabatan merupakan kebutuhan dan keharusan guna memelihara momentum performa dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokok, sedangkan dari sisi pembinaan merupakan bagian dari pembinaan personel guna meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai tupoksi organisasi," pesan Panglima TNI.

Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas pengabdian dan pelaksanaan tugas selama ini, serta keluarga yang penuh dedikasi, loyalitas, militansi dan profesionalisme. 

Kepada pejabat yang baru, Agus turut mengucapkan selamat dan sukses dalam mengemban amanah jabatan. 

"Segera beradaptasi dan integrasikan diri dengan lingkungan tugas yang baru di jajarannya agar dinamika dan kinerja satuan serta dapat terus dipelihara dan ditingkatkan," tutup Panglima TNI yang disampaikan Letjen Bambang.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA