Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbagi Ilmu dan Pengalaman, Puluhan Kadet Mancanegara Sambangi AAL Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 31 Juli 2024, 18:17 WIB
Berbagi Ilmu dan Pengalaman, Puluhan Kadet Mancanegara Sambangi AAL Surabaya
Peserta "ASEAN Plus Cadet Sail 2024" (APCS24) berkunjung ke Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/7)/Ist
rmol news logo Sebanyak 30 orang Kadet atau taruna praktek dari 17 negara ASEAN dan non ASEAN yang merupakan peserta "ASEAN Plus Cadet Sail 2024" (APCS24) berkunjung ke Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/7).

Para kadet berasal dari Thailand, Kamboja, Malaysia, Filipina, Laos, Singapura, Timor Leste, Vietnam, China, Australia, Chile, India, Itali, Jepang, Korea Selatan, Belanda dan Turki.

Kedatangan para kadet disambut langsung oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Supardi dengan diiringi penampilan Drumband Genderang Seruling Gita Jala Taruna AAL.

Laksma Supardi menyampaikan bahwa para kadet dari berbagai negara dapat saling bertukar pengalaman, pengetahuan dan saling bekerjasama selama melaksanakan kegiatan APCS24.

Dalam kesempatan ini, para Kadet APCS24 juga mempresentasikan mengenai negara, Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Laut di masing-masing negaranya.

Selain Ke AAL, para Kadet juga mengunjungi Museum Pusat TNI AL, sebelum nantinya akan melaksanakan embarkasi ke KRI Bima Suci untuk memulai pelayaran menuju Jakarta pada Kamis (1/8).

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa, peran serta TNI AL dalam pelayaran muhibah diplomasi merupakan implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan dan memperkenalkan budaya kepada dunia.

“Maka dari itu para prajurit yang ditugaskan harus bangga karena tugas ini merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada TNI AL,” kata Ali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA