Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui KSAL, Panglima Armada Ketujuh US Navy Bahas Sejumlah Kerja Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 31 Juli 2024, 15:35 WIB
Temui KSAL, Panglima Armada Ketujuh US Navy Bahas Sejumlah Kerja Sama
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima kunjungan Panglima Armada Ketujuh Angkatan Laut Amerika Serikat, Vice Admiral Fred Kacher di Admiral Room diGedung Utama Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/7)/Ist
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma menerima kunjungan Panglima Armada Ketujuh, Angkatan Laut Amerika Serikat, Vice Admiral Fred Kacher di Admiral Room, Gedung Utama Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/7). 

Kedua pimpinan Angkatan Laut ini membahas sejumlah kerja sama dalam bidang keamanan dan komunikasi, operasi dan latihan. 

Tidak hanya itu, kedua petinggi Angkatan Laut ini juga membicarakan soal logistik, legal, medical, pembinaan mental, kapal selam, penerbangan, penyelaman, serta pendidikan. 

Di hadapan Kacher, Laksamana Ali menjelaskan bahwa TNI AL saat ini telah berpartisipasi dalam kegiatan Latma Multilateral Rim of The Pacific (Rimpac) 2024 di Hawaii, Amerika Serikat dengan mengirimkan KRI R.E. Martadinata-331 pada tanggal 24 Juli sampai 30 Juli 2024. 

Selanjutnya TNI AL akan melaksanakan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) 2024 yang diselenggarakan di Banyuwangi, Jawa Timur pada medio Bulan Agustus sampai dengan September. 

Lalu, latihan Bersama Multilateral Southeast Asia Cooperation and Training (SEACAT) 2024 yang akan diselenggarakan di Singapura pada medio Bulan Agustus. 

Terakhir, TNI AL mengundang kembali Angkatan Laut Amerika Serikat untuk ikut serta dalam kegiatan MNEK ke-5, IFR, dan IMSS ke-6 yang akan diselenggarakan di Bali tahun 2025 mendatang. 

“Saya berharap hubungan TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Amerika Serikat dapat terus ditingkatkan dan berharap dari pertemuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta generasi yang akan datang," kata Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA