Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KRI REM 331 dan Puluhan Kapal Perang Gelar Latihan Rimpac di Samudera Pasifik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 24 Juli 2024, 22:25 WIB
KRI REM 331 dan Puluhan Kapal Perang Gelar Latihan Rimpac di Samudera Pasifik
KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331) yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S melaksanakan Photoex bersama puluhan negara partisipan Latma Multilateral Rim of Pacific (Rimpac) 2024 di Samudera Pasifik pada Selasa (23/7)./Ist
rmol news logo KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331) yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S melaksanakan Photoex bersama puluhan negara partisipan Latma Multilateral Rim of Pacific (Rimpac) 2024 di Samudera Pasifik pada Selasa (23/7). 

Photoex sendiri merupakan pengambilan gambar atau foto dari helikopter yang membentuk susunan berbagai kapal perang peserta Latma Rimpac 2024. 

Beragam jenis kapal perang mulai dari Aircraft Carrier, Destroyer, Cruiser dan Fregate turut berpartisipasi dalam Photoex. 

Adapun susunan formasi Photoex ini dipimpin oleh Kapal Induk yang berjenis Aircraft Carrier atau pembawa Pesawat Jet Tempur US Navy yakni USS Carl Vinson CVN-70 dan diikuti oleh KRI REM-331 pada formasi ketiga. 

Bukan hanya sehati, puluhan kapal perang tersebut akan terus berlatih di Samudera Pasifik hingga Sea Phase berakhir yakni 30 Juli mendatang. 

Setelah berakhir, maka KRI REM-331 akan melaksanakan penutupan Latma Rimpac 2024 dan siap kembali menuju Tanah Air pada 2 Agustus 2024.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA