Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Perwira Remaja Diingatkan selalu Jaga Sinergitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 11 Juli 2024, 07:56 WIB
Calon Perwira Remaja Diingatkan selalu Jaga Sinergitas
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto saat pembekalan Capaja di Balai Sudirman, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri harus turut serta menjaga tumbuhnya perekonomian nasional, dan harus mampu menjaga keamanan event berskala internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Pesan itu ditekankan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, saat pembekalan Capaja, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, dikutip Kamis (11/7).

Sigit juga meminta Capaja siap menangani berbagai bencana alam, agar memberikan rasa aman nyaman pada masyarakat yang terdampak bencana alam, termasuk mengamankan wilayah batas negara, baik di darat, laut, dan udara, seperti penanganan kelompok bersenjata di Papua.

Kapolri juga mengingatkan para Capaja agar mengedepankan sinergitas TNI-Polri yang merupakan kunci menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia.

"Jadilah perwira yang senantiasa siap memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, sepenuh jiwa raga, dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, serta tulus," katanya.

Sementara Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto meminta para perwira muda selalu melaksanakan sinergitas dalam menjalankan tugas di masyarakat, termasuk pengamanan Pilkada, agar berjalan aman dan lancar di seluruh wilayah Indonesia.

"TNI dan Polri harus mampu membangun kredibilitas dan integritas dalam mengawal keutuhan bangsa dan negara, dalam menjaga netralitas, dan tetap berkonsentrasi pada fungsi pertahanan dan keamanan," kata Agus.

Pembekalan diikuti 906 Capaja, terdiri dari 417 Capaja Akademi Militer (Akmil), 129 Capaja Akademi TNI AL (AAL), 113 Capaja Akademi TNI AU (AAU), dan 247 Capaja Akademi Kepolisian (Akpol).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA