Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Praka Jingko Siswa Terbaik Latihan Militer Lintas Negara di Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 08 Juli 2024, 00:02 WIB
Praka Jingko Siswa Terbaik Latihan Militer Lintas Negara di Australia
Praka Jingko Lewi Kase (tengah) dinobatkan menjadi siswa terbaik dalam latihan militer lintas negara di Adelaide, Australia/Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat
rmol news logo Prajurit TNI Angkatan Darat asal satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Praka Jingko Lewi Kase dinobatkan menjadi siswa terbaik dalam latihan militer lintas negara di Adelaide, Australia, pada Sabtu (29/6).

Praka Jingko yang merupakan prajurit (Satgultor 81) dan Praka khamdani Dwi Rahman (Kodam V/Brawijaya) merupakan perwakilan TNI AD yang lolos seleksi untuk mengikuti latihan Section Commander Course (Sub 1 Corporal Course) di Raaf Edinburgh, Adelaide, Australia.

Kedua prajurit terlatih ini berlatih selama kurang lebih tiga bulan bersama prajurit lain dari berbagai negara.

Hasilnya, Praka Jingko mengharumkan nama bangsa dengan meraih penghargaan sebagai Siswa Internasional Terbaik di Latihan Militer Lintas Negara tersebut dengan nilai excellent.

"Tetap semangat buat adik-adik saya yang ada di Indonesia, kita juga bisa dimanapun berada lakukan dengan baik. bKomando!" kata Praka Jingko.

Dalam video yang diterima redaksi, Praka Jingko terlihat memperagakan latihan menembak dengan laras panjang bersama dengan tentara negara lain.

Dengam gerakan sigap dan waspada, sesekali gerakan Praka Jingko ditiru dan menjadi model bagi tentara lainnya.

Saat menerima penghargaan dan sertifikat, Praka Jingko  terlihat gagah mengenakan baret merah Kopassus. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA