Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD Minta Taruna Akmil Terus Berinovasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 05 Juli 2024, 08:58 WIB
KSAD Minta Taruna Akmil Terus Berinovasi
Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama para taruna Akmil, di Magelang, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Taruna tingkat I, II, III dan IV Akademi Militer (Akmil) Magelang harus terus berinovasi, demi pengembangan diri dan kemajuan satuan.

Pesan itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, saat pembekalan kepada para taruna Akmil, di Gedung Lily Rochli, Akmil, Magelang, Jawa Tengah.

Menurutnya, bila para taruna terbiasa menciptakan inovasi, tentu akan berguna sebagai bekal saat menjadi perwira dan mengawaki satuan-satuan di jajaran.

“Kembangkan dirimu dengan terus belajar dan berlatih, asah dirimu dengan kemampuan-kemampuan yang menunjang tugasmu. Kemampuan presentasi itu penting, kamu harus jago bicara di depan anggotamu, sehingga bisa memotivasi anggota, termasuk di depan umum," kata Maruli, lewat keterangan yang diterima redaksi, Jumat (5/6).

"Semua itu perlu dikuasai, selain kemampuan dasar prajurit seperti taktik (bertempur), serta kemampuan menembak dan beladiri,“ sambung jenderal bintang empat itu.

Lebih lanjut dikatakan, penguasaan bahasa asing seperti Inggris, juga menjadi salah satu penekanan, disamping membaca, untuk menambah pengetahuan dan wawasan, serta kemampuan menganalisa perkembangan lingkungan strategis.

Maruli juga meminta agar para taruna mengakrabkan diri serta memanfaatkan teknologi terkini, untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok yang diembannya.

Bila ada hal yang tidak diketahui, Maruli juga mengajak para taruna untuk tak segan berdiskusi, guna mengembangkan inovasi-inovasi bagi kemajuan satuan dan institusi TNI AD.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA