Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapuspen Siap 'Ngadep' Pimpinan TNI Sodorkan Ide Puskominfo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 03 Juli 2024, 13:34 WIB
Kapuspen Siap 'Ngadep' Pimpinan TNI Sodorkan Ide Puskominfo
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Nugraha Gumilar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (3/7)/RMOL
rmol news logo Nama Pusat Penerangan (Puspen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) bakal diganti menjadi Pusat Komunikasi dan Informasi (Puskominfo).

Untuk kepastian waktu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Nugraha Gumilar akan menghadap pimpinan dalam waktu dekat.

"Ini yang kami kaji semua sudah selesai, mudah-mudahan ada waktu kami akan sampaikan kepada pimpinan dan ini bisa direalisasikan," kata Nugraha kepada wartawan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (3/7).

Adapun alasan perubahan nama karena selama ini Nugraha menganggap nama Puspen identik dengan memberikan informasi dari atas ke bawah.

Terlebih, Nugraha mengakui TNI masih butuh masukan dari berbagai pihak terkait dengan komunikasi dan informasi.

"Karena selama ini kan penerangan itu hanya sifatnya memberikan informasi ke bawah tanpa kita mendengar informasi dari bawah ke kami. Dengan komunikasi dua arah ini kan seyogyanya memang namanya menjadi Puskominfo, sehingga kami membuka diri apa yang menjadi kelemahan kami tolong informasikan," jelasnya.

Dari perubahan nama ini, Nugraha berharap awak media berjalan bersama dalam memperbaiki kinerja TNI ke depannya.

"Kami butuh masukan dari teman-teman sejauh mana kami bekerja, supaya kami bisa memperbaiki diri terus sehingga ke depan kita terus bisa menampilkan TNI yang lebih baik lagi," pungkas Nugraha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA