Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Terjunkan Tim SAR ke Lokasi Bencana di Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 13 Mei 2024, 19:16 WIB
TNI AL Terjunkan Tim SAR ke Lokasi Bencana di Sumbar
TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Lantamal ll Padang mengirimkan Tim Satgas Bencana Alam untuk melaksanakan SAR di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang, Senin (13/5)/Dispenal
rmol news logo TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Lantamal ll Padang mengirimkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Bencana Alam untuk melaksanakan SAR di wilayah Sumatera Barat, tepatnya di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang pada Senin (13/5).

Pengiriman Tim Satgas Bencana ini dilakukan menyusul adanya peristiwa banjir bandang lahar dingin dari Gunung Marapi akibat curah hujan yang tinggi. Banjir lahar dingin ini telah mengakibatkan jalan terputus, ratusan rumah rusak, serta menimbulkan puluhan korban jiwa.

Tim Lantamal ll Padang yang tergabung dalam Satgas Bencana Basarnas Kota Padang saat ini melaksanakan SAR di lokasi Batang Anai sampai ke Muaro Anai yang berada di wilayah Lembah Anai, Tanah Datar.

Dengan berkekuatan 16 personel, tim ini juga dilengkapi dengan kendaraan truk, perahu karet, motor tempel, troli gandeng, dan berbagai perlengkapan pendukung tim di lapangan.

Tim SAR Lantamal II Padang merupakan tim unit reaksi cepat yang memang siap digerakkan sewaktu-waktu untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana seperti yang terjadi saat ini di wilayah Sumbar.

"Kita harus peduli terhadap kondisi masyarakat sekitar, sehingga keberadaan kita di tengah masyarakat dapat dirasakan dalam konsep positif," kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Syufenri dalam keterangan resminya, Senin (13/5). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA