Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirugikan Video Viral Cekcok Tol Japek, Marsda Asep Lapor Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 15 April 2024, 15:21 WIB
Dirugikan Video Viral Cekcok Tol Japek, Marsda Asep Lapor Polisi
Marsekal Muda (Purn) Asep Adang Supriyadi saat membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (15/4)/Ist
rmol news logo Marsekal Muda (Purn) Asep Adang Supriyadi angkat bicara soal mobil pelat dinas dirinya selama bertugas yang dikaitkan dengan pengemudi di jalan Tol Jakarta-Cikampek viral di media sosial.

"Kami tidak memiliki hubungan dan kami tidak kenal dengan warga sipil yang melakukan pelanggaran lalu lintas di Km 57 Tol Cikampek dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner plat Dinas 84337-00 dan menjadi viral," kata Marsda Asep dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (15/4).

Lanjut Asep, pelat nomor Dinas TNI dengan Nopol 84337-00 merupakan nomor dinas kendaraan operasional sehari-hari di Universitas Pertahanan Republik Indonesia sebagai Guru Besar. Namun, sejak Asep pensiun di tahun 2020 kendaraan yang digunakan dengan pelat nomor dinas tersebut merupakan Pajero Sport dan terdaftar dalam sistem.

"Bukan Toyota Fortuner sebagaimana yang telah viral di video pemberitaan," tegas Asep.

Asep pun tidak pernah memberikan nomor pelat itu ke orang lain usai dirinya pensiun.

"Terkait adanya pelat nomor yang sama dengan milik kami, kami sama sekali tidak tahu, karena kami pribadi tidak pernah memberikan, meminjamkan ataupun mendelegasikan penggunaan nomor pelat dinas tersebut kepada orang lain," jelasnya.

Selanjutnya dengan adanya pemberitaan masif di media sosial, Asep mengaku dirugikan dan telah melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya.

"Kami mohon agar pemberitaan di media saat ini untuk diluruskan, karena beberapa media online memberitakan seolah-olah saya memiliki hubungan dengan warga sipil di video yang melakukan pelanggaran tersebut, sehingga kami secara pribadi sangat dirugikan dengan pemberitaan ini. Kami juga telah membuat laporan pengaduan di Mapolda Metro Jaya guna membantu tercapainya titik terang dari permasalahan ini," ungkapnya.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang bapak dengan baju putih dan sedang mengendarai mobil Toyota Fortuner plat dinas TNI 84337-00 viral karena adu mulut dengan pengendara lain di Tol Jakarta-Cikampek.

Saat adu mulut, pengemudi Fortuner menyebut bila dirinya adik dari salah satu jenderal TNI.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA