Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalani Misi Negara, Kedatangan Hercules C-130J TNI AU Disambut Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 12 April 2024, 07:03 WIB
Jalani Misi Negara, Kedatangan Hercules C-130J TNI AU Disambut Panglima TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyambut kedatangan Hercules TNI AU C-130 J (A-1340) di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (11/4)/Dok Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyambut kedatangan Hercules TNI AU C-130 J (A-1340) bersama seluruh personelnya di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (11/4).

Di mana pesawat tersebut telah sukses membawa misi negara untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Gaza, Palestina, sejak 29 Maret 2024 berangkat menuju Jordania membawa bantuan.

Pesawat Hercules C 130J (A-1340) dengan mission Commander Kolonel Pnb Noto Casnoto Danwing I bersama 26 personel tiba dengan selamat di tanah air dan disambut hangat Jenderal Agus.

Terlebih operasi dengan sandi “Solidarity Path Operation” ini telah berhasil dijalankan tanpa kendala.

Panglima TNI pun secara simbolis menyematkan penghargaan Dharma Pertahanan kepada personel yang telah sukses melakukan misi bantuan kemanusiaan di Palestina.

Bantuan kemanusiaan yang diterjunkan ke Gaza kali ini berupa 20 paket seberat masing-masing 160 kg. Pengiriman bantuan dilakukan dengan metode penerjunan low cost low altitude (LCLA), dengan rute KA2-SAS-KA2 dan dibantu pihak Jordania. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA