Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lanal Fakfak Gagalkan Penyelundupan Motor Bodong Bernilai Ratusan Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 16 Maret 2024, 23:10 WIB
Lanal Fakfak Gagalkan Penyelundupan Motor Bodong Bernilai Ratusan Juta
Kendaraan bermotor ilegal di Pelabuhan Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Kamis (14/3)/Ist
rmol news logo Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Fakfak gagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di Pelabuhan Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Kamis (14/3).

Komandan Lanal (Danlanal) Fakfak, Mayor Laut (P) Haslul Prio W mengatakan pengungkapan ini berawal laporan warga setempat akan adanya percobaan penyelundupan di pelabuhan Fakfak.

Dari informasi yang diperoleh, Danlanal Fakfak memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan penyisiran dan pemeriksaan kontainer yang dicurigai.

"Setelah dilakukan pemeriksaan kontainer, Tim Lanal Fakfak menemukan 15 unit kendaraan bermotor dengan keterangan 1 unit dengan dokumen lengkap (STNK dan BPKB, 11 unit hanya dilengkapi dokumen STNK serta 3 unit sama sekali tidak memiliki dokumen resmi," kata Mayor Haslul dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/3).

Untuk saat ini, barang bukti berupa kendaraan bermotor dan dokumen diamankan di Mako Lanal Fakfak dan akan diserahkan kepada pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

Bila dirupiahkan, penyelundupan sepeda motor ini menembus nilai nominal sekitar ratusan juta rupiah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA