Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Bahas Langkah Strategis Pertahanan Kawasan dengan AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 15 Maret 2024, 01:51 WIB
Prabowo Bahas Langkah Strategis Pertahanan Kawasan dengan AS
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Dubes Amerika Serikat Untuk ASEAN H.E. Mr. Yohannes Abraham di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat pada Kamis (14/3)/Ist
rmol news logo Dubes Amerika Serikat (AS) untuk ASEAN H.E. Mr. Yohannes Abraham menyambangi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat pada Kamis (14/3).

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Yohannes membahas sejumlah isu upaya kolaboratif pada wadah ASEAN Defence Ministers’ Meeting Plus (ADMM-Plus) Experts’ Working Group on Military Medicine (EWG on MM), serta gagasan terkait pertahanan.

Usai berdiskusi, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dubes Amerika Serikat (AS) untuk ASEAN itu atas kunjungan ke kantornya.

Menurut Prabowo, pertemuan ini jadi modal utama pertahanan Indonesia dalam menjalin kerja sama.

“Saya yakin dukungan yang berkelanjutan dari satu sama lain akan memberikan kontribusi besar dalam memperkuat ikatan dan kerja sama kita di bawah kerangka ADMM dan ADMM-Plus ke depan,” ujar Prabowo.

Seperti diketahui bersama, Indonesia merupakan country coordinator ASEAN-US relationship sampai dengan pertengahan tahun 2024.

Sehingga dukungan Indonesia atas proposal untuk menjadi Co Host Gender Advisor Workshop sangat diharapkan oleh AS.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA