Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Dukung Pengentasan Kemiskinan oleh Gerakan Baznas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 14 Maret 2024, 02:57 WIB
TNI AL Dukung Pengentasan Kemiskinan oleh Gerakan Baznas
KSAL Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menghadiri penyerahan zakat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/3)/Ist
rmol news logo Dalam rangka mendukung pengelolaan zakat di tanah air, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menghadiri penyerahan zakat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

Selain pelaksanaan penyerahan zakat, turut diserahkan program nasional dari BAZNAS yaitu, Rumah Sehat BAZNAS, Rumah Layak Huni Baznas (RLHB), Beasiswa Cendekia Baznas, Santripreneur, dan Baznas Tanggap Bencana.

Kemudian penyerahan Lifetime Achievement Baznas Awards 2024 kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin atas dedikasinya dalam mendukung pengelolaan zakat di Tanah Air oleh Ketua Baznas Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA.

Pada acara yang bertajuk “Nikmat Berzakat, Tentramnya Muzaki Bahagianya Mustahik” dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga Tinggi Negara, Direksi BUMN, Pejabat Kementerian Lembaga serta Kepala Daerah.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menghimbau bahwa pemerintah terus berusaha untuk mengurangi angka kemiskinan di Tanah Air.

Oleh karena itu dihimbau seluruh umat Muslim untuk menunaikan kewajiban berzakat melalui Amil Zakat resmi agar turut berpartisipasi dalam usaha pemerintah mengurangi angka kemiskinan.
 
“Dana zakat yang dihimpun oleh Baznas dapat disalurkan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan keberkahan, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta akan menyempurnakan ketakwaan kepada Allah SWT," harap Jokowi.

Dalam berbagai kesempatan, KSAL menyampaikan bahwa TNI AL bersama Baznas terus berkomitmen dalam mencanangkan program yang dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Terutama masyarakat yang mengalami kesulitan.

Hal itu diharapkan dapat membantu meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA