Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Pangkat Jenderal Kehormatan, Prabowo Langsung Cek Alutsista

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Februari 2024, 13:44 WIB
Terima Pangkat Jenderal Kehormatan, Prabowo Langsung Cek Alutsista
Menhan Prabowo Subianto didampingi Panglima TNI, Agus Subiyanto, mengecek Alutsista di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, menggunakan kendaraan taktis/Ist
rmol news logo Usai dianugerahi kenaikan pangkat jenderal kehormatan dari Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung mengecek alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Saat pengecekan, Menhan Prabowo didampingi Panglima TNI, Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menggunakan kendaraan taktis.

Meski hujan, ketiganya tetap berkeliling mengecek alutsista yang terparkir di halaman Gedung Ahmad Yani.

Diketahui, Menhan Prabowo Subianto juga menyerahkan BAST Alpalhankam kepada Panglima TNI, Kapolri dan para Kepala Staf Angkatan.

Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari Prabowo Subianto setelah menyandang jenderal bintang 4 dari Presiden Jokowi. Namun dia tak henti-hentinya menebar senyum dan melambaikan tangan.

Jokowi memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Prabowo berdasarkan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 Tanggal 21 Februari 2024.

Selaras dengan Keppres itu, penganugerahan pangkat istimewa TNI untuk Prabowo telah sesuai UU yang berlaku saat ini, yaitu UU No 20/2009. Dalam UU itu terdapat pengaturan soal pengangkatan atau kenaikan pangkat istimewa.

Sebelumnya, pada 2022 Prabowo telah menerima empat tanda kehormatan bintang militer utama, yaitu Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, dan Bintang Swa Buwana Paksa Utama.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA