Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapim TNI-Polri, Prabowo Subianto Dianugerahi Jenderal Kehormatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Februari 2024, 08:18 WIB
Rapim TNI-Polri, Prabowo Subianto Dianugerahi Jenderal Kehormatan
Suasana gedung tempat berlangsungnya Rapim TNI-Polri, sesaat sebelum Presiden Jokowi hadir/RMOL
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri 2024, di Gedung Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Presiden akan memberi sambutan pada Rapim yang diikuti 360 pejabat TNI-Polri.

Rapim akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (29/2). Pada hari kedua, Rapim dilakukan terpisah antara TNI dan Polri.

Rapim kali ini mengusung tema “Sinergitas TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan dan Keamanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju”.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, suasana di Mabes TNI dibasahi gerimis, namun tak membuat para prajurit TNI dan personel Polri mengendurkan semangat.

Di sepanjang jalan, dari gerbang masuk hingga Gedung Ahmad Yani, anggota TNI-Polri berbaris rapi menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Pada momen, Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, akan mendapat kenaikan pangkat secara istimewa menjadi Jenderal (Purn) TNI.

Presiden Jokowi akan menyematkan langsung kenaikan pangkat jenderal kehormatan kepada Prabowo Subianto. Kenaikan pangkat itu sesuai UU Nomor 20/2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Kenaikan pangkat kehormatan seperti itu sebelumnya diperoleh Presiden ke-6 RI, Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menko Marves Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, dan mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono dan beberapa tokoh lainnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA